Cara Membuat Kitchenset dan Lemari Baju

Untuk design Kitchenset ada beberapa yg perlu diperhatikan.
1. Posisi kompor, sink, dan tempat penyimpanan. Rujukan yg paling bagus adalah berbentuk segitiga.Ketiga posisi tsb ada dalam posisi segitiga.
2. Kegiatan dalam dapur, sesering dan aktivitas masak memasak apa yg sering dilakukan.
3.Dimensi untuk masing masing kabinet adalah sbb: Lebar kabinet bagian bawah adalah 60cm dengan ketinggian 80-85cm. Jangan membuat  ukuran yg lebih besar karena tidak ideal untuk memasak ataupun mencuci. Sedangkan untuk kabinet bagian atas adalah lebar 35-40cm sedangkan untuk tinggi bisa bervariasi, tapi untuk ideal adalah 80-90cm
4. Jarak antara kabinet bawah dan kabinet atas adalah 60-65cm.

Sedangkan untuk pembuatan dapur dapat diserahkan kepada kontraktor pembuat dapur atau jika ingin membuat sendiri dapat dilakukan dengan mendesign dapur terlebih dahulu dengan mengikuti langkah langkah diatas.
Dalam pembuatan kita dapat membeli plywood atau multipleks dengan ketebalan 18mm dan 9mm.
Kemudian kita beli HPL (High Pressure Laminate) warna disesuaikan dengan keinginan kita, Lem Kuning merk FOX, engsel sendok lurus jumlahnya disesuaikan dengan jumlah pintu, rel laci dengan panjang 50cm jumlahnya disesuaikan disesuaikan dengan banyaknya laci.
Setelah bahan bahan sudah terbeli kita dapat mulai pekerjaan pembuatan, oh ya untuk toko yang menjual bahan bahan diatas banyak ditemukan di daerah klender (wilayah jakarta timur-utara), daerah meruya (jakarta barat) dan daerah ciputat (jakarta selatan) untuk jakarta pusat setahu saya tidak ada toko seperti itu.

Untuk memulai pekerjaan pembuatan saya akan bahas di next topik


Komentar

  1. mas fendy yang baik hati, terima kasih telah membagi pengetahuannya. Mohon kami diajari proses pembuatannya. terima kasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. mau bikin dapur kudu diukur dulu luas ruang yang mau dipake terus design kabinetnya

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jasa Press HPL

Workshop Furniture

PABRIK FURNITURE CUSTOM